Waktu itu jam dinding tepat menunjukkan pukul 20.00, pertama kali aku menginjakkan kaki di rumah ku tercinta setelah hampir sebulan ga bisa pulang... Hmm dari luar kudengar jerit tangis kesakitan adikqu tersayang...sungguh sangat2 menyayat hati...membuat ku merasakan sakit yang sangat yg sedang dideritanya..langsung berlari ku masuk ke kamarnya. ya Allah cobaan apa lagi ini yang menimpa keluarga ku? kenapa harus dia, anak berumur 11th yang merasakan cobaan yang Engkau berikan? ingin ku menggantikan posisinya, tapi yang terjadi hanyalah tangis kesakitannya semakin menjadi...

Didalam ruangan ku lihat orang mengelilinginya, apa ini, mereka bilang dia sudah di bawa ke tukang pijit, sedang di coba dengan cara tradisional, ada yang bilang kalo penyakit ini tar jg ilang kalo qt minum obat inilah itulah, apa yang kalian bilang ini? ga liat apa adekqu kesakitan setengah mati????? mau sampai kapan kalian berdiam diri melihatnya menjerit kesakitan? kalian lupa apa kalo ada rumah sakit? setidaknya mereka tau apa yang harus dilakukan untuk merwatnya bukannya so tau harus ini harus itu!!!

Semua orang yang berada di kamar itu hanya bisa ikut menangis melihat dia kesakitan, aku bingung dengan apa yang terjadi, kenapa mereka tega membiarkan adikqu kesakitan, tak inginkah mereka mengobatinya menghilangkan kesakitan yang dideritanya??? tak tahan sejam saja ku melihatnya, ku ingin cepat2 mengakhiri penderitaannya, waktu itu tepat jam 21.00 aku cepat larikan dia ke Rumah sakit tak peduli apa yang orang2 di dalam ruangan itu bilang.

Alhamd...stengah jam di rumah sakit, tak kudengar lagi jerit tangis kesakitannya.. dan seketika itu juga dia bisa tersenyum kembali... sungguh, melihat semua itu hati ku bahagia sekali, dari lubuk hatiku terdalam ku ucapkan terima kasih ya Allah..

Ketika cobaan datang tak henti...
Sering kali kucoba bangkit berusaha menepis smua cobaan itu..
tak jarang juga ku bisa menghadapinya...namuan tak jarang ku terjatuh
Satu yang pasti ku yakin semua itu adalah ujian dari Mu ya Rabb..
Semoga semua cobaanMu ini dapat memberikan pembelajaran bagiku
Pembelajran supaya ku lebih bersabar
dan pembelajaran supaya ku lebih mensyukuri semua nikmat yang tlah Kau beri..